Monday, April 20, 2009

[ j-event ] White Day in Japan


Kalau 14 Februari kita kenal dengan sebutan Valentine Day, tanggal 14 Maret kita kenal dengan sebutan White Day di Jepang. Kalau hari Valentine para cewek memberikan coklat ke cowoknya, sebaliknya pada White Day ini para cowok yang menerima coklat tersebut (diharapkan) membalas pemberian coklat tersebut, dan kalau bisa, dengan balasan yang lebih mahal.

Sebenarnya tidak melulu Valentine. Di Jepang, ada hukum tak tertulis, jika kita menerima pemberian dari seseorang maka kita harus membalasnya dengan balasan yang minimal sama harganya.

Coklat dari sang cewek ini tidak melulu diberikan ke pasangan/kekasihnya, tapi bisa ke atasan, atau teman pria yang dianggap baik/simpatik, atau sekedar untuk pergaulan. Nah, bagi para cowok yang menerima coklat “tanpa bumbu cinta” ini biasanya cukup membalas dengan coklat. Namun bagi cowok yang menerima coklat dengan “bumbu cinta”…hm….jika sang cowok mempunyai perasaan yang sama, balasannya (diharapkan) lebih mahal dan lebih “menjurus”. Karena itu, pembalasan ini tidak melulu harus coklat, tapi bisa berupa perhiasan, barang berharga lainnya, atau bahkan pakaian dalam nan seksi…

hihihi...

lucu yah...^^

0 komentar:

REaiME's bLoG © 2008 Template by:
SkinCorner